Rabu, 07 Oktober 2015

Tips Tampil Bersinar Saat Wawancara Kerja

Sesi wawancara dalam melamar kerja adalah hal yang paling menegangkan. Tidak jarang seseorang menyiapkan secara khusus agar dapat lolos dan diterima bekerja. Namun ada beberapa tips untuk Anda agar tampil bersinar saat wawancara kerja.

1. Buat narasi tentang diri Anda. Dalam sebuah wawancara kerja, Anda pasti disuruh untuk medeskripsikan tentang diri Anda. Di sini, Anda disarankan menjelaskan pengalaman Anda yang sudah dikerjakan. Satu hal lagi yang terpenting adalah Anda jga harus menyebutkan apa yang bisa Anda lakukan dari pengalaman Anda untuk pekerjaan baru.

2. Buat jeda dalam percakapan. Hal ini penting agar Anda memiliki waktu untuk berpikir. Dengan jeda tersebut komunikasi dengan calon Bos Anda pasti lebih berwarna. Selain itu, membuat jeda dalam menjawab pertanyaan juga memberikan kontrol terhadap komunikasi tersebut.

3. Jangan terlalu serius. Perlu Anda ketahui jika wawancara kerja bukanlah komunikasi searah melainkan dua arah. Anda berhak mengekspresikan pikiran Anda.

4. Kendalikan pikiran Anda. Sering sekali dalam wawancara kerja calon bos akan mengetes kepemimpinan dan komunikasi Anda. Terkadang pertanyaan yang di berikan cinderung remeh dan menjebak, jadi Anda harus kendalikan ikiran Anda.

5. Jangan bacakan CV Anda. Anda tidak boleh membacakan CV Anda saat interview kerja.Yang perlu Anda lakukan menjabarkan secara detail tentang prestasi yang pernah Anda raih di pekerjaan sebelumnya.

baca juga :

15 komentar:

  1. Tips Mencegah Kanker Rahim Dengan Kubis Secara Alami Tips mencegah kanker rahim dengan kubis secara alami bisa Anda coba terapkan, dengan cara memasukan bahan tanaman kubis ke dalam makanan sehari hari Anda serta mengolah bahan kubis dengan cara yang benar sehingga kandungan yang terdapat pada tanaman kubis tidak hilang.

    BalasHapus
  2. Waspada Gejala Miom Bisa Dilihat dari Menstruasi
    Taukah Anda gejala miom juga bisa dilihat dari menstruasi, periode menstruasi orang yang sedang mengalami penyakit miom dengan orang yang normal berbeda bahkan dari jumlah darah yang dikeluarkan juga berbeda.

    BalasHapus